Kolaborasi! Polsek Blahbatuh Kedepankan Sinergitas Kawal Upacara Pitra Yadnya

Gianyar-Bankamda dan Forum Sipandu Beradat merupakan bentuk kemitraan Polisi dengan masyarakat berbasis community policing, yang memiliki komponen antara lain Bankamda, pecalang, linmas, satpam dan komponen keamanan lainnya di bawah binaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tingkat desa adat.

Dijelaskan Oleh Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H. bahwa Keberadaan dua lembaga di daerah ini diharapkan bisa mendukung keamanan nasional serta menyelesaikan konflik adat yang masih sering terjadi di daerah serta  mendukung program pemerintah melalui pendekatan secara adat. 

” Salah satunya dalam hal pengamanan kegiatan masyarakat, Peranan Sipandu Beradat berkolaborasi untuk menjamin kelancaran kegiatan masyarakat” Ujarnya

Terlihat dari kolaborasi Polri bersinergi melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Pitra Yadnya/Ngaben di Desa Blahbatuh Jumat/10 Mei 2024.

Piket Fungsi Polsek Blahbatuh hadir bersama Unit Lalu Lintas dan Samapta berkolaborasi dengan TNI dan Pecalang Desa Adat setempat menjamin Kondusifitas dan kelancaran kegiatan masyarakat.

Tambahan informasi, bahwa Pecalang merupakan bentuk pengamanan tradisional masyarakat Bali yang memiliki peran penting dalam menjaga wilayah adatnya.

“Kolaborasi kami dengan Pecalang dalam hal pengamanan dan Harkamtibmas terjalin sangat baik, melalui komunikasi yang baik dengan masyarakat niscaya stabilitas keamanan dapat terjaga dengan baik, pungkas Kompol Berata. (*)

from Blogger http://www.paskotanews.com/2024/05/kolaborasi-polsek-blahbatuh-kedepankan.html

Leave a comment